Senin, 19 Januari 2015

Reading Challenge 2015 Master Post


Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini pun saya cukup masokis dengan mengikuti beberapa RC. Selain RC yang saya host sendiri yaitu New Authors Reading Challenge 2015 dan project pribadi Project Baca Buku Cetak, saya juga mengikuti beberapa RC grup Goodreads dan dari sesama member BBI. Senangnya sih, beberapa RC ini overlapping. Agak malesnya sih, bikin master post, hahahaha XD. Tapi gapapa lah, ini master post bisa sekalian buat tracking progress baca saya, melengkapi track progress yang sudah saya lakukan di Goodreads dengan membuat shelf khusus.

Untuk RC dari sesama BBI-ers yang pertama adalah Read Big Challenge



yang dihost oleh bundanya Oryz, Alvina di Mari Ngomongin Buku. RC ini "diwaris"kan dari Mba Dessy yang sebelumnya sempat ngehost di tahun 2013 dan absen sepanjang 2014. Ini sih salah satu RC kesukaan saya, karena jangan menyebut diri anda kutu buku jika belum baca buku bantal >:D. Deskripsi buku bantal nan tebal nan sexy ini adalah buku yang memiliki jumlah halaman di atas 500 halaman. Ini lebih banyak 50 halaman dari RC Chunkster Books yang saya ikuti di Goodreads yang mensyaratkan 450 halaman. Okelah, terjemahan dengan jumlah halaman 500 hal itu kecil lah buat saya (sombong :v), tapi baca buku Eng dengan tebal lebih dari 500 itu benar - benar tantangan! 


Untuk RC ini saya sudah membaca 1 buku dengan tebal buku 504 halaman (mepet sekali man teman :D) yaitu Furies of Calderon karya Jim Butcher (very recommended!). Lalu ini adalah list beberapa buku tebal nan sexy yang nantinya akan saya baca....kalau sempat :v


Rules untuk RC Read Big bisa dibaca di master post nya

RC berikutnya adalah RC yang juga fave saya, yaitu Lucky No 15 Challenge


yang dihost oleh Mama Yofel, Mba Astrid di Books to Share. RC yang merupakan kelanjutan Lucky no 14 ini agak telat dipostnya, but never say never rite. Tahun lalu saya gagal selesai karena terganjal di kategori buku klasik dan buku yang diangkat jadi film. Syukurlah tahun ini Mba Astrid entah kenapa tahu kalau saya gagal, terus dia pingin saya berhasil (ngimpi :v), mengubah beberapa kategori, menambahkan kategori baru dan mempertahankan beberapa dari kategori RC 2014. Mau tahu kategorinya apa aja? Cekidot :D:

Chunky Brick: Sama dengan RC Read Big Vina, membaca buku dengan jumlah halaman minimal 500 halaman. 
Buku yang dibaca: Bisa dilihat di list Read Big di atas ini

Something New: Baca buku yang baru saja dibeli. Pertanda saya ga boleh keterusan nimbun ini kayaknya :v
Buku yang dibaca:  

Something Borrowed: Baca buku yang dipinjam dari teman, sodara, perpustakaan atau rental. Ini pas banget buat menghabiskan semua buku pinjaman....kalau sempat.
Buku yang dibaca: Rencananya baca seri Spook yang saya pinjem dari bu dokter Dewi...2 tahun yang lalu :|

It’s Been There Forever: Baca buku yang sudah lama mejeng di lemari, paling tidak setahun. Ini sih...saya banget 
Buku yang dibaca :

Freebies Time
: Baca buku yang dikasih oleh teman, sodara, pasangan dsb. Bisa juga hadiah giveaway atau kejutan dari something special
Buku yang dibaca:
- The Ghost Bride by Yangsze Choo (thanks to the translator, Angelic Zaizai :D)

Bargain All The Way: Baca buku yang dibeli karena harganya murah. Karena buku diskon 50-75% itu memang menggoda iman walau tak tahu dibaca kapan :v
Buku yang dibaca: Rencananya baca buku yang dulu dibeli saat kalap obralan Gramedia Semanggi
Favorite Color: Baca buku yang warna covernya itu warna favoritmu. Warna fave saya? Biru, hitam, pink, merah. Jadi ya bacanya buku dengan cover itu :3
Buku yang dibaca: Sudah dijelaskan di atas..

First Initial: Berbeda dengan Lucky no 14, kali ini baca buku yang dikarang oleh pengarang yang inisial pertama namanya sama dengan inisial nama kita. 

Super Series: Kategori fave saya, baca buku yang bagian serial. I have series OCD
Buku yang dibaca:
- How to Drive a Dragon Crazy by G.A. Aiken (book #6 seri Dragon Kin)

Opposites Attract: Baca buku karya pengarang yang gendernya berlawanan dengan kita. Terakhir saya cek, saya masih perempuan (hah! :v), jadi saya akan baca karya pengarang cowok tentunya.
Buku yang dibaca:

Randomly Picked: Minta seseorang, boleh teman, pasangan atau anak untuk memilih salah satu buku dari koleksi kita untuk kita baca. Yang pasti saya ngga akan meminta suami memilih, karena saya pasti disuruh baca buku agama :v
Buku yang dibaca: TBA

Cover Lust: Baca buku karena covernya keren, cantik, menakjubkan, delele...yang membuat kita do judge a book by its cover
Buku yang dibaca: TBA

Who Are You Again?: Sama dengan RC yang saya host yaitu New Authors, baca buku karya pengarang yang baru bagi kita
Buku yang dibaca: TBA

One Word Only!: Baca buku yang hanya punya 1 kata untuk judulnya. Judul berupa angka dihitung
Buku yang dibaca: TBA

Dream Destination: Baca buku dengan setting tempat impian kita yang kita belum pernah kesana sebelumnya
Buku yang dibaca: Buku dengan setting negara fave saya, Irlandia dan/atau Mesir >.<

Tertarik mengikuti RC ini? Langsung aja ke Master Post Lucky No 15 buat melihat kategori dan rulesnya apa saja. Tentu saja ada giveaway yang menarik bagi yang ikutan :)

RC berikutnya (lagi :v) adalah 2015 TBRR Pile




yang dihost oleh emaknya Zianka dan Ziandra, Non Inge di Bacaan Inge. RC ini diadopsi dari Mba Maria Hobby Buku yang sepertinya tahun ini sibuk banget sehingga memberikan tampuk host ke Inge. Terimakasih karena sudah dimention di Twitter untuk reminder ya Nge, hahaha XD. RCnya sendiri cukup mudah, yaitu membaca buku yang sudah lama di timbunan. Buku - buku yang dibaca adalah buku terbitan tahun 2014 ke bawah, bukan terbitan 2015. Jadi semua buku yang baru terbit tahun ini ngga dihitung ya.

Untuk RC TBRR ini, syukurlah semua buku yang sudah saya baca itu terbitan 2014 ke bawah, jadi semuanya memenuhi syarat. 
List buku yang dibaca. Untuk melihat reviewnya, silakan diklik judul buku:

- How to Drive a Dragon Crazy by G.A. Aiken (terbitan 2012)
- Nice Girls Don't Have Fangs by Molly Harper (31 Maret 2009)
- Furies of Calderon by Jim Butcher (terbitan 28 Juni 2005)
- The Ghost Bride by Yangsze Choo (terbitan Oktober 2014) ; terjemahan
- Revenant by Larissa Ione (terbitan 16 Desember 2014)
- The Lightning Thief by Rick Riordan(terbitan Mei 2008)
- TBA (daftar menyusul karena saya mood2an bacanya :D)

Rules lebih lanjut bisa dibaca di Master Post 2015 TBRR Pile. Dan sama seperti RC- RC lainnya, ada giveaway sebagai penyemangat untuk ikutan RC :)

Untuk sementara Master Post ini memuat tiga RC yang saya ikuti. Tentunya akan ada beberapa tambahan jika saya sedang mood mengikuti RC lain lagi. Like I said before, I'm a reading challenge masochist :v. Mau bacaan kamu di tahun 2015 ini lebih berwarna? Yuk ikutan Reading Challenge ini :D. I wish you many luck!! XO!

2 komentar:

  1. Semoga sukses RCnyaa reeenn. Aku juga ambil RC yang sejalan biar gampang, belajar dari pengalaman kemaren XD

    BalasHapus
  2. hadeeeuuuh mau ikutan tapi mah piye :|
    entar keteteran :|

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...